Keuntungan Memakai Pompa ASI Elektrik bagi Ibu Menyusui

pompa asi elektik

Keuntungan Memakai Pompa ASI Elektrik bagi Ibu Menyusui

Keuntungan Memakai Pompa ASI Elektrik bagi Ibu Menyusui

Memerah ASI dengan menggunakan alat pompa ASI sepertinya menjadi salah satu solusi cerdas bagi ibu menyusui yang tidak sempat menyusui bayinya. Di pasaran, telah dijual beragam alat pompa ASI yang berkualitas.

Ada banyak pilihan alat pompa ASI yang bisa Bunda beli, mulai dari alat pompa ASI manual hingga alat pompa ASI elektrik. Nah, kali ini, Bunda akan disuguhi beberapa keuntungan memakai pompa ASI elektrik.

Apa Saja Keuntungannya?

  1. Mudah Dibawa

Pompa ASI elektrik memiliki bentuk yang cukup mudah untuk dibawa ketika bepergian atau bekerja. Jadi, Bunda tidak memerlukan tas khusus untuk membawanya. Bunda bisa membawanya di dalam tas kerja, kok.

Namun, pastikan Bunda membawa botol-botol steril untuk menampung ASI, ya.

pompa elektrik little giant

  1. Mudah Digunakan

Alat pompa ASI elektrik sangat mudah untuk digunakan, lo. Namun, ada 2 jenis alat pompa ASI elektrik yang harus Anda ketahui, yaitu alat pompa ASI elektrik yang menggunakan tenaga baterai dan yang menggunakan tenaga listrik.

Jika Bunda memiliki alat pompa ASI elektrik yang menggunakan tenaga listrik, Bunda perlu mencolokkan alat pompa ASI elektrik tersebut ke sakelar listrik.

Namun, jika Bunda memiliki alat pompa ASI elektrik yang menggunakan tenaga baterai, Bunda hanya perlu mengisikan baterai dan memencet tombol yang telah tersedia.

Pompa ASI Elektrik

  1. Mudah Dibersihkan

Pompa ASI elektrik biasanya terdiri dari beberapa bagian yang terpisah. Nah, Bunda bisa dengan mudah membersihkan bagian-bagian ini. Jangan lupa untuk membersihkan alat pompa ASI setelah selesai digunakan, ya.

Membersihkan alat pompa ASI segera setelah digunakan bertujuan untuk menjaga alat pompa agar tetap steril dan menghindari tumbuhnya bakteri jahat pada alat pompa ASI Bunda.

  1. Bunda Bisa Menghemat Waktu

Alat pompa ASI elektrik dilengkapi dengan tombol untuk memompa ASI secara otomatis. Jadi, Bunda tidak perlu memompa alat tersebut dengan tangan Bunda. Hanya dalam sekali tekan, ASI sudah terpompa dengan sendirinya.

Hal ini bisa menjadi satu hal yang menguntungkan bagi ibu menyusui yang tidak memiliki banyak waktu untuk memerah ASI. Hanya dalam waktu singkat, Bunda sudah mendapatkan ASI perah untuk bayi Bunda.

Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah alat pompa ASI elektrik yang memiliki pompa ganda. Pompa ganda ini memungkinkan Bunda untuk memerah ASI dari kedua payudara sekaligus.

  1. Bunda Bisa Menghemat Tenaga

Tanpa perlu memompa secara manual, Bunda sudah bisa mendapatkan ASI perah dengan mudah. Bukankah hal itu menyenangkan?

Beberapa ibu menyusui yang menggunakan alat pompa ASI manual menyatakan bahwa tangan mereka sering terasa pegal, terutama pada pagi hari. Rasa pegal ini dipicu oleh alat pompa ASI manual yang mereka gunakan.

Dengan menggunakan alat pompa ASI elektrik, Bunda akan menghemat tenaga dan terbebas dari tangan pegal.

  1. Pada Beberapa Alat Pompa ASI Elektrik, Bunda Bisa Menikmati Pijat Payudara

Pijat payudara bisa menjadi salah satu cara agar ASI keluar dengan lancar. Pada beberapa alat pompa ASI elektrik, Bunda sudah bisa merasakan sensasi pijat payudara ini, lo.

Jadi, sebelum ASI dipompa keluar, payudara Bunda akan dipijat terlebih dahulu. Setelah sesi pijatan selesai, barulah ASI akan dipompa keluar dari payudara Bunda. Terdengar menyenangkan, bukan?

Nah, itulah 6 keuntungan yang bisa Bunda dapatkan ketika memakai alat pompa ASI elektrik. Namun, jika tidak dalam keadaan terpaksa, sebaiknya Bunda tetap menyusui sang buah hati secara langsung, ya.

Tapi jangan lupa ya bunda, saat membeli p0mpa ASI ada hal-hal harus diperhatikan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.