Perlengkapan Bayi

Memilih Sepatu Bayi dan Kaos Kaki Bayi, Apa Saja Sih Pertimbangannya?

Memilih Sepatu Bayi dan Kaos Kaki Bayi, Apa Saja Sih Pertimbangannya?

Momen kelahiran bayi adalah salah satu hal yang menyenangkan dan dinanti, terlebih jika ini adalah kelahiran pertama bagi Bunda dan keluarga.

Sepatu Bayi dan Kaos Kaki Bayi

Sebelum masa kelahiran tiba, Bunda akan disibukkan dengan berbagai persiapan, termasuk menyediakan pernak-pernik bayi.

Belanja kebutuhan bayi akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sambil memilih pakaian dan pernak-pernik berukuran mungil, senyum pun mengembang, membayangkan sang bayi akan mengenakannya nanti, benar bukan?

Salah satu perlengkapan bayi yang tidak boleh dilupakan adalah kaos kaki bayi dan sepatu bayi.

Dua benda ini dapat dibeli bersamaan dengan kebutuhan lain seperti pakaian bayi, selimut bayi, bedong bayi, popok bayi, tas bayi, perlengkapan makan dan minum bayi dan lain-lain.

Kaos Kaki Bayi

Tidak hanya merupakan bagian dari perlengkapan fashion, kaos kaki bayi merupakan perlengkapan tambahan yang biasanya dibeli untuk melengkapi pakaian dasar bayi.

Kaos kaki ini biasanya dijual satu paket dengan sarung tangan, tentunya dengan motif yang lucu dan menarik.

Sepenting Apa sih Kaos Kaki Bayi?

Untuk bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan, memang sebaiknya dipakaikan kaos kaki saja.

Bayi pada usia ini belum membutuhkan alas kaki seperti sepatu. Selain karena kulitnya masih sangat sensitif, penggunaan sepatu pada bayi dapat mengganggu pertumbuhan tulang kakinya.

  • Membuatnya lebih hangat

Kaos kaki bayi dapat membuat kaki bayi lebih hangat.

Rasa dingin yang terasa di kaki dapat merambat ke seluruh tubuh dan dapat membuat tubuh menggigil.

Kaos kaki juga dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak.

Bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan masih beradaptasi dengan dunia di luar rahim. Saat berada di dalam rahim ibu, bayi selalu merasa hangat dan nyaman.

Suhu yang dingin tentunya akan membuat bayi merasa tidak nyaman hingga mengganggu tidurnya. Bayi juga rawan terkena hipotermia, dan cara menghindarinya adalah membuat bayi tetap hangat dengan pakaian, kaos kaki, sarung tangan, topi, dan selimut/bedung.

  • Mengurangi keringat berlebih di kaki

Kaos kaki bayi juga dapat mengurangi keringat berlebih pada kaki.

Kaki bayi yang baru lahir cenderung lebih mudah basah karena keringat.

Membiarkannya terbuka dengan maksud mengeringkan, justru akan membuat bayi kedinginan.

  • Membuat kaki bayi lebih halus

Kaos kaki bayi ternyata dapat membuat kaki bayi menjadi halus.

Bayi yang memakai kaos kaki, lebih mudah terhindar dari kulit bersisik dan kering. Hal ini karena kaos kaki bayi dapat menjaga kelembapan kaki dengan baik.

  • Menjaga kaki bayi agar tetap bersih

Kaos kaki bayi melindungi kaki dan menjaganya agar tetap steril.

Saat bayi baru lahir, akan ada banyak saudara dan kerabat yang menjenguk.

Kaos kaki bayi akan melindungi kulit bayi saat terjadi kontak dengan orang dewasa.

  • Menghindari iritasi akibat gesekan langsung dengan sepatu

Saat beranjak besar, bayi akan mulai dipakaikan sepatu. Kaos kaki bayi yang lembut bisa membantu menghindari gesekan langsung antara kaki dengan sepatu. Sehingga kulit bayi terhindar dari lecet atau iritasi.

Lalu Bagaimana Cara Memilih Kaos Kaki yang Tepat untuk Bayi?

Ada banyak sekali model dan jenis kaos kaki bayi yang dijual di pasaran, namun demikian kenyamanan adalah faktor terpenting yang harus diutamakan.

Untuk itu saat memilihnya nanti, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal ini:

  • Sesuaikan dengan usia bayi

Saat memilih kaos kaki bayi, sebaiknya sesuaikan dengan usia anak Bunda. Bayi baru lahir hingga tiga bulan membutuhkan kaos kaki yang pas dengan ukuran kakinya, sehingga bisa menghangatkan kaki dengan baik.

Sebaiknya jangan membeli kaos kaki bayi dengan ukuran yang lebih besar hanya karena ingin awet. Kaos kaki yang terlalu besar akan mengganggu dan sering terlepas saat bayi bergerak.

Namun, ayah dan ibu juga harus memilih kaos kaki yang tidak terlalu ketat. Sebaiknya sisakan ruang kurang lebih 0,5–1,5 cm, agar kaki bayi bisa bernapas dan bergerak dengan leluasa.

Kaos kaki untuk bayi baru lahir hingga 3 bulan biasanya berupa kaos kaki basic yang minim ornamen. Bagian alasnya pun tidak terlalu tebal.

Setelah bayi berusia 4-7 bulan, pilihan model kaos kaki bayi makin beragam. Pada usia ini, bayi bisa mengenakan kaos kaki yang modelnya seperti sepatu. Kaos kaki ini biasanya alasnya lebih tebal dan memiliki karet anti selip.

Pada usia di atas 4 bulan, bayi akan mulai belajar duduk atau merangkak.

Dan pada usia 7 bulan, bayi akan mulai belajar berdiri. Pada usia ini sebaiknya belikan kaus kaki dengan alas anti selip untuk menjaganya agar tidak terpeleset.

  • Pilih bahan yang tepat

Setelah memastikan ukuran kaos kaki yang tepat untuk usia bayi, yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bahan dari kaos kaki itu sendiri.

Pilihlah kaos kaki bayi dengan bahan yang halus dan lembut.

Kaos kaki bayi berbahan katun halus, kaos, atau flanel lebih aman dan nyaman untuk kulit bayi. Sedangkan saat udara dingin, Anda bisa memilih kaos kaki berbahan wol agar kaki bayi tetap hangat.

  • Perhatikan karet kaos kakinya

Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih kaos kaki bayi adalah karet kaos kaki yang melingkar di kaki bayi.

Ayah dan ibu harus memastikan bahwa karet tersebut tidak melekat terlalu kuat, sebab jika terlalu kencang dapat menghambat peredaran darah pada kaki bayi.

  • Pilih warna dan motif yang sesuai

Setelah kriteria keamanan dan kenyamanan untuk bayi terpenuhi, Bunda bisa mulai memilih motif dan model kaos kaki bayi yang diinginkan.

Sebaiknya pilih warna dan model kaos kaki yang sesuai dengan jenis kelamin bayi.

Biasakan bayi laki-laki memakai kaos kaki dengan warna-warna maskulin seperti biru, hijau, coklat, atau hitam.

Kaos kaki untuk bayi laki-laki saat ini juga ada yang bermotif seperti sepatu sneakers, pantofel, kasual, dan lain-lain. Bahkan produsen sepatu prewalker juga membuat kaos kaki yang alasnya berupa karet tebal seperti sepatu.

Sebaliknya, bayi perempuan sebaiknya memakai kaos kaki bayi dengan warna dan model yang feminin. Ornamen dan hiasan kaos kaki bayi perempuan lebih beragam.

Pilihlah yang tidak membahayakan bayi. Kaos kaki untuk bayi perempuan umumnya berwarna merah muda, merah, kuning, atau warna-warna pastel.

Saat memilih warna dan model kaos kaki bayi, Bunda bisa menyesuaikannya dengan pakaian si bayi. Pakaian dan alas kaki dengan warna senada tentunya akan membuat penampilan bayi semakin lucu dan menggemaskan.

Nah Bunda, selain memilih kaus kaki yang tepat, ada hal-hal lain yang juga harus diperhatikan. Di antaranya, sebelum memakaikan kaos kaki baru untuk bayi, pastikan sudah dicuci dan dikeringkan dengan baik untuk menghindari infeksi kuman.

Jangan lupa juga untuk memeriksa bagian dalam kaos kaki bayi, dan pastikan tidak ada benang yang lepas di dalam kaos kaki tersebut. Benang yang lepas dapat membuat jari bayi terlilit.

Kebersihan kaki bayi juga harus diperhatikan sebelum memakai kaos kaki. Hal ini menghindari kulit bayi terkena kontak dengan kotoran dalam waktu lama. Bayi juga sebaiknya tidak dipakaikan kaos kaki dalam jangka waktu lama karena rentan menyebabkan tumbuhnya jamur.

Setelah memilih kaos kaki yang sesuai, perihal perawatannya juga sangat penting untuk diperhatikan. Perawatan yang benar akan membuat kaos kaki bayi tetap awet dan terjaga. Salah satu yang harus diperhatikan adalah cara mencuci.

Kaos kaki bayi sebaiknya dicuci secara manual dengan tangan. Jika harus disikat, gunakan sikat yang lembut dan tidak merusak bahan kaos kaki tersebut.

Saat menyetrika kaos kaki, hindari memanaskan bagian karet karena akan membuat kaos kaki mudah kendor. Selanjutnya, simpan kaos kaki di lemari baju bayi secara berpasangan agar tidak mudah tercecer.

Lalu, Kapan Sebaiknya Bayi Memakai Sepatu Bayi?

Sepatu bayi ternyata tidak hanya sekadar pelengkap penampilan saja, namun juga memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah:

  • Melindungi kaki bayi dari benda-benda tajam.
  • Menyangga berat tubuh. Sepatu akan menjaga posisi kaki sebagai tumpuan berat badan saat bayi berdiri. Hal ini juga akan membantu bayi memiliki gaya berjalan yang benar.
  • Sepatu yang ergonomis akan membantu membentuk struktur kaki bayi yang benar dan normal.
  • Membantu dan menunjang proses berjalan pada bayi sesuai tahapan tumbuh kembangnya.

Pada prinsipnya, memilih sepatu bayi harus disesuaikan dengan usia bayi. Pemakaian sepatu yang tepat sesuai usianya, tidak akan mengganggu pertumbuhan kakinya.

Sebaiknya bayi mulai memakai sepatu pada usia 5 bulan.

Pada usia ini, bayi mulai merangkak dan membutuhkan sepatu yang terbuat dari bahan yang lembut. Pada fase merangkak, sepatu yang digunakan sebaiknya memiliki ujung dan tumit yang lentur dan kuat.

Bagian punggung kaki juga sebaiknya lebih tebal, agar dapat melindungi punggung kaki bayi saat menyentuh lantai. Pilihlah sepatu bayi yang tidak bertali agar lebih aman dan nyaman saat digunakan.

Memilih sepatu untuk bayi pun susah-susah gampang. Karena jika kita salah memilih sepatu bayi, ternyata bisa memengaruhi perkembangan kaki bayi.

Ukuran sepatu untuk bayi harus pas. Jika kekecilan, sepatu bayi bisa menghambat perkembangan tulang kaki, otot, dan jaringan ikat di bagian kaki.

Di sisi lain, membeli sepatu yang terlalu besar juga tidak disarankan.

Sepatu yang terlalu besar akan membuat bayi tidak nyaman bahkan kurang leluasa untuk bergerak. Kondisi yang tidak nyaman ini akan mempengaruhi motivasi bayi untuk belajar berjalan.

Sepatu Bayi Perempuan

Faktor kesehatan dan kenyamanan sebaiknya menjadi pertimbangan pertama bagi ibu dan ayah saat hendak memilihkan sepatu untuk si kecil.

Hal ini penting diperhatikan, mengingat terdapat banyak sekali model dan jenis sepatu bayi yang dijual di pasaran, terutama sepatu bayi perempuan.

Pilihan sepatu bayi perempuan lebih beragam. Mulai dari desain, warna, ornamen, hingga bahan pembuatannya.

Modelnya pun tidak hanya satu macam, ada yang berupa sepatu flat, bot, sneakers, dan sebagainya.

Bahan pembuatannya pun beragam, ada yang terbuat dari kanvas halus, flanel, beludru, hingga bahan anti air.

Ornamen atau hiasannya apalagi, mulai dari yang bertali atau perekat, pita, kancing, manik-manik, renda, dan sebagainya.

Dari sekian banyak pilihan, tentunya ayah dan ibu harus pintar-pintar memilih. Alas kaki sangat berpengaruh pada kenyamanan bayi. Belum lagi, terdapat banyak syaraf motorik di kaki bayi, yang bisa terganggu jika kita memilih sepatu yang salah.

Jadi, jangan hanya memilih berdasarkan bentuknya yang cantik dan lucu saja ya Bunda. Nah, supaya tidak keliru, coba disimak yang satu ini:

Tips bagaimana memilih sepatu yang tepat untuk bayi perempuan

  • Ukurlah kaki bayi secara akurat

Secara umum, sepatu yang tepat untuk bayi dan balita adalah yang ukurannya pas di kaki. Ukurlah kaki bayi ayah dan ibu saat sore hari.

Karena ternyata kaki si kecil lebih mengembang di sore hari dibandingkan saat siang. Jadi, carilah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki bayi saat waktu tersebut.

Saat mencoba sepatu, kenakan sepatu baik di kaki kanan dan kiri.

Anatomi tubuh manusia memang berbeda ukurannya antara bagian kanan dan kiri. Pastikan sepatu bayi perempuan ayah dan ibu pas di kaki kanan dan kirinya.

  • Pilih sepatu berbahan ringan

Pilihlah sepatu yang berbahan ringan. Sepatu yang berat, selain akan menyulitkan bayi bergerak, juga dapat mengganggu tumbuh kembang postur bayi nantinya.

Bahan berpori seperti katun atau kanvas sangat sesuai untuk bayi, karena bahannya memungkinkan kaki untuk bernapas, sehingga tidak mudah bau atau melepuh.

Jika Bunda memilih sepatu berbahan beludru, pastikan bagian dalamnya berbahan kaos yang lembut, serta memiliki karet sol yang lentur. Sepatu dengan bahan beludru akan membutuhkan ekstra perawatan.

  • Perhatikan sol dan aksesorinya

Pilihlah sepatu dengan sol yang tidak licin. Beberapa sepatu bayi sudah dilengkapi dengan karet anti selip. Tujuannya, agar bayi yang baru mulai berjalan atau berdiri tidak mudah terpeleset.

Walaupun terlihat lucu dan menarik, hindari memberikan sepatu bayi perempuan bertumit pada bayi.

Selain berisiko terhadap keselamatannya saat berjalan, sepatu bertumit tinggi akan mengganggu fisiologis tumit dan pergelangan kaki bayi.

Selain itu, sebaiknya Bunda tidak memilih sepatu bayi perempuan yang bertali. Bayi belum bisa membetulkan tali sepatu yang terlepas. Tali sepatu yang terlepas bisa menjerat kaki bayi Anda saat bergerak.

Untuk si kecil yang aktif bergerak, sepatu bayi perempuan model perekat lebih mudah dan aman digunakan. Sepatu perekat dapat diubah dan disesuaikan ketat atau longgarnya.

Jangan lupa untuk memperhatikan aksesori yang menempel pada sepatu bayi. Pilih sepatu dengan aksesori yang aman dan tidak tajam, dan hindari sepatu dengan hiasan manik-manik, karena jika lepas ada kemungkinan tertelan oleh bayi.

Sepatu dengan ornamen glitter memang menarik. Namun, glitter pada sepatu akan mudah pecah dan rontok.

  • Kenali modelnya

Merupakan hal yang wajar jika ayah ibu ingin mendandani anak perempuannya secantik mungkin. Bayi perempuan memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak heran, pernak-pernik bayi perempuan banyak sekali jenisnya.

Sepatu bayi perempuan pun terdiri dari berbagai model. Tiap model sepatu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Mengenali fungsi sepatu bayi perempuan berdasarkan modelnya dapat memudahkan Anda dalam memilih sepatu untuk si kecil.

  1. Sepatu flat

Model sepatu bayi perempuan yang satu ini sering kita jumpai. Banyak produsen sepatu anak yang memproduksi model sepatu flat. Model sepatu ini sederhana namun pantas digunakan untuk acara apa pun.

Sepatu flat biasanya hanya menutup seluruh bagian telapak kaki dan sedikit bagian punggung kaki. Ada yang menggunakan pengait berupa perekat, ada pula yang menggunakan kancing.

Sepatu flat untuk bayi perempuan memberikan sentuhan feminin pada bayi Anda saat dipakai.

Sepatu flat dinilai paling nyaman di kaki bayi. Bahan untuk sepatu model ini bervariasi, mulai dari kulit, sintetis, beludru, dan lain-lain. Bagi Anda yang mudah bosan dengan desain dasar, Anda bisa memilih sepatu flat dengan ornamen yang beragam jenisnya.

  1. Sneakers

Sepatu model ini sangat cocok digunakan saat bepergian jauh. Sepatu ini didesain menutupi seluruh bagian telapak dan punggung kaki. Sepatu model ini dapat melindungi sekaligus memberi kehangatan pada kaki.

Bahan yang sering digunakan untuk model sepatu ini adalah kanvas atau kaos tebal. Sepatu sneakers memberikan kesan kasual ketika dipakai, sehingga cocok digunakan saat bepergian atau bermain.

  1. Model bot.

Sepatu bot digunakan untuk melindungi seluruh kaki. Panjang sepatu ini biasanya dari telapak kaki hingga betis, bahkan ada yang sampai dengkul atau paha.

Bahan sepatu bot bayi biasanya beludru atau bahan anti air yang memberi kesan mengilap dan mewah. Saat cuaca sedang dingin, sepatu bot dapat memberikan kehangatan secara menyeluruh pada kaki bayi.

Selain dari model dan kegunaannya, memilih sepatu bayi perempuan juga bisa dilakukan sebagai pelengkap penampilan.

Sepatu dengan warna yang netral tentunya akan cocok dikenakan bersama model dan warna baju apa saja. Tapi tidak ada salahnya bayi perempuan memiliki banyak sepatu dengan warna yang berbeda sesuai baju bayi Anda.

Sepatu Bayi Laki-laki

Berbeda dengan sepatu bayi perempuan, memilih sepatu untuk bayi laki-laki cenderung lebih mudah. Rata-rata orang tua yang memiliki bayi laki-laki akan memilih sepatu bayi laki-laki berdasarkan fungsinya.

Selain berfungsi untuk melindungi kaki bayi dari cuaca dingin atau benda-benda tajam. Sepatu bayijuga berfungsi untuk menjaga tumpuan saat bayi berdiri dan mencegahnya dari kemungkinan terpeleset.

Karena kebutuhannya lebih simple, pemilihan sepatu bayi laki-laki biasanya hanya difokuskan pada bahan dan modelnya saja.

Secara alamiah, perkembangan motorik bayi laki-laki cenderung lebih cepat dibandingkan bayi perempuan. Merupakan hal yang wajar jika bayi laki-laki lebih mengeksplorasi fisik dalam proses tumbuh dan kembangnya.

Bayi dan balita laki-laki akan sibuk mengeksplorasi sekeliling. Alas kaki yang mudah dan nyaman dipakai akan mendukung aktivitasnya.

Sampai usia tertentu, pertumbuhan fisik bayi laki-laki lebih cepat dibandingkan bayi perempuan. Tidak heran jika perlengkapan, seperti pakaian, kaos kaki, dan sepatu si kecil akan cepat kekecilan. Untuk itu, sebaiknya ukur ulang kaki bayi ayah dan ibu setiap 2-3 bulan sekali.

Hal ini untuk memastikan bahwa sepatu bayi laki-laki yang ayah dan ibu kenakan pada bayi tidak kesempitan. Sepatu yang sempit atau terlalu longgar dapat menimbulkan masalah pada tumbuh kembang kaki bayi Anda.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih sepatu bayi laki-laki:

  • Mudah dan nyaman dikenakan

Sepatu bayi laki-laki harus dapat mendukung kegiatannya yang cenderung aktif. Memilih sepatu yang mudah digunakan dapat membantu Bunda menghemat waktu dan tenaga saat mendandani si kecil.

Untuk bayi laki-laki pilihkanlah sepatu dengan model perekat, bukan yang bertali. Sepatu dengan perekat akan sangat mudah dilepas dan digunakan kembali.

Untuk memberikan kenyamanan pada kaki si kecil, pilihlah sepatu bayi laki-laki berbahan katun, kanvas, atau flanel.

Bahan-bahan ini dapat menjaga kelembaban kulit kaki bayi karena memiliki serat yang berpori. Pori-pori ini memungkinkan kulit bayi untuk bernapas sehingga produksi keringat tidak berlebih.

Telapak kaki bayi berkeringat dua kali lebih banyak daripada orang dewasa. Jangan lupa untuk memilih sepatu yang memiliki lapisan antibakteri di bagian dalamnya.

  • Ringan dan Aman

Sepatu bayi laki-laki dengan bahan yang ringan tidak akan membuat kaki bayi cepat  lelah. Bayi yang sedang belajar berjalan pasti membutuhkan energi lebih untuk bergerak. Sepatu berbahan ringan akan memaksimalkan motorik kasar bayi.

Dari sisi keamanan, sepatu bayi dengan bahan yang kokoh akan menjaga bayi dari kemungkinan terkilir. Sepatu yang kokoh akan membantu bayi menopang berat tubuhnya ketika berdiri.

Tidak hanya kokoh, sepatu bayi laki-laki juga harus memiliki sol yang lentur agar dapat mengikuti pergerakan bayi.

Penting diperhatikan oleh Bunda, pilihlah sepatu yang memiliki anti selip di bagian alasnya. Sama seperti sepatu bayi perempuan, anti slip akan menjaga bayi Anda yang mulai merangkak atau berdiri agar tidak mudah terpeleset.

  • Model dan Warna

Model sepatu bayi laki-laki juga beragam seperti sepatu olahraga, pesta, dan kasual. Anda bisa memilih untuk memiliki ketiga model tersebut agar dapat dipakai dalam acara yang berbeda pula.

  1. Sepatu olahraga

Sepatu bayi laki-laki dengan model sporty ini, memiliki desain sederhana layaknya sepatu olahraga pada umumnya. Warna dan hiasan yang digunakan pun cenderung monoton. Ornamen sepatu olahraga kerap kali hanya berupa garis atau logo.

Bahan sepatu model ini biasanya adalah kulit sintetis dan kanvas. Sol sepatu sporty sedikit lebih tebal dari model kasual dan memiliki alas sol yang tidak flat. Kelebihan sepatu ini selain nyaman dan praktis adalah sudah dilengkapi dengan anti slip.

  1. Sepatu pesta

Bayi laki-laki juga membutuhkan sepatu untuk menghadiri acara resmi. Sepatu pesta untuk bayi laki-laki modelnya tidak semenarik sepatu bayi perempuan. Model sepatu pesta untuk bayi laki-laki umumnya berbentuk pantofel atau bot yang sangat minim ornamen.

Warna sepatu pesta pun cenderung gelap seperti hitam atau coklat tua dan terbuat dari lapisan kulit sintetis yang sedikit mengilap. Sepatu pesta dapat memberikan kesan rapi saat dipakai oleh bayi.

  1. Sepatu kasual

Sepatu kasual untuk bayi laki-laki umumnya memiliki alas yang flat dan sol yang tipis. Sepatu bayi laki-laki model kasual terbuat dari bahan kanvas atau katun.

Sepatu kasual untuk bayi laki-laki memiliki desain dan model yang lebih variatif. Beberapa model yang digemari selain sepatu flat adalah sneakers dan bot. Hiasan dan ornamen sepatu bayi laki-laki cenderung lebih aman karena hanya berupa bordir motif.

Saat Anda memilih sepatu bayi laki-laki sebaiknya pilih yang berwarna kalem dan simpel. Adapun warna-warna maskulin yang cocok untuk bayi laki-laki adalah putih, hitam, coklat, atau biru. Sepatu dengan warna-warna ini akan mudah dipakai dan dipadankan dengan warna baju apa saja.

Tren fashion saat ini adalah menyamakan pakaian anak dan orang tua termasuk sepatu. Jika tidak bisa memilih model sepatu bayi laki-laki yang sama dengan ayahnya, pilih sepatu dengan warna yang sama.

Fungsi sepatu untuk bayi laki-laki dan perempuan secara umum sama. Faktor utama yang harus diperhatikan saat memilih sepatu adalah kenyamanan. Agar bayi nyaman memakai sepatu, ayah dan ibu bisa memakaikan kaos kaki sebelumnya. Selain hangat, kaos kaki bisa melindungi kaki bayi dari bagian dalam sepatu agar tidak lecet.

Perawatan Sepatu Bayi

Untuk menjaga sepatu tetap nyaman digunakan, kita harus merawatnya dengan baik. Sepatu untuk bayi harus lebih terjaga kebersihannya. Merawat sepatu bayi membutuhkan perlakuan khusus untuk tetap menjaga kualitasnya.

Beberapa hal yang harus dilakukan untuk merawat sepatu bayi adalah tidak terlalu sering mencucinya, tidak menjemurnya di bawah sinar matahari, disimpan dalam tempat yang bersih dan kering, dan sesekali diangin-anginkan.

Penting juga untuk diperhatikan oleh Bunda, bahwa sebaiknya sepatu bayi tidak diwariskan dari kakak ke adik. Postur kaki anak berbeda-beda. Ukuran dan model sepatu yang pas untuk kakak belum tentu cocok pada kaki si adik.

Jangan memaksa bayi memakai sepatu yang tidak nyaman hanya karena alasan gaya (stylish)! Bijak dalam memilih sepatu bayi perempuan atau sepatu bayi laki-laki turut menentukan kesehatan dan perkembangan fisik mereka. Semoga bermanfaat.

Toko Perlengkapan Bayi Baru Lahir Murah Terpercaya

Toko Dunia Bayi Insya Allah merupakan toko perlengkapan bayi baru lahir murah terpercaya.

Lho kok Insya Allah ?

Kami sebagai Muslim yakin dan percaya, bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah atas kehendak Allah, maka sudah barang tentu apapun yang ada di Dunia Bayi adalah atas kuasa dan kehendak Allah.

Maka kalau Toko Dunia Bayi menyebut sebagai toko peralatan bayi yang murah misalnya, tentu saja atas kehendak dan kuasa Allah.

Demikian pula ketika menyebut sebagai toko perlengkapan bayi online yang terpercaya, maka itu juga atas kuasa dari Allah.

Tentu saja ketika menyebut sebagai toko online perlengkapan bayi terpercaya tentu saja juga ada alasan dan dokumen pendukungnya.

Toko Perlengkapan Bayi Baru Lahir Murah

Bagi sebagian besar para Bunda, dalam berbelanja memenuhi kebutuhan bayi nya salah satu tolok ukur dalam memilih produk bayi adalah faktor harga.

Murah…

Ya… Betul sekali.

Murah adalah salah satu pertimbangan penting dalam menentukan pilihan produk perlengkapan bayi yg harus dibeli.

Dalam menjalankan usaha jual perlengkapan bayi online dan offline ini, Toko Dunia Bayi tidak semata-mata hanya ingin mengejar keuntungan yang tinggi.

Dalam menentukan harga kami senantiasa memperhatikan harga kompetitor, dalam artian jangan sampai harga lebih mahal dari pesaing.

Minimal harga sama dengan kompetitor.

Namun adakalanya, meskipun kami sudah menetapkan harga serendah mungkin, keuntungan sekecil mungkin, ada beberapa produk yang harga pesaing tidak bisa dilawan alias pesaing harganya lebih murah.

Hal tersebut mungkin disebabkan karena mereka mempunyai dana yang jauh lebih besar sehingga dapat mengorder produk kepada suplier dalam kuantitas yang jauh lebih besar sehingga mendapatkan harga yang lebih murah.

Bisa juga mungkin karena produk tersebut adalah merupakan produk hero bagi toko kebutuhan bayi tersebut.

Produk hero maksudnya adalah produk tersebut memang sengaja dijual jauh lebih murah (dijual rugi) untuk menarik pembeli membeli produk tersebut.

Ketika seorang pembeli sudah membeli atau tertarik pada suatu produk di toko peralatan bayi tersebut maka bisa jadi akan terjadi transaksi – transaksi berikutnya, baik up selling maupun cross selling.

Harga Perlengkapan Bayi yang Murah di Toko Dunia Bayi

Untuk mendapatkan harga perlengkapan bayi baru lahir yang murah, Toko Dunia Bayi sering mengadakan harga diskon, harga promo dan harga cuci gudang.

Harga murah tersebut lebih sering di publikasikan via fanspage Facebook Toko Dunia Bayi.

Lebih sering dipublish di Facebook karena lebih simpel dan mudah melakukan post dan updatenya.

Pertimbangan lainnya menggunakan Facebook dalam melakukan promo harga perlengkapan bayi murah karena saat ini hampir semua orang online di sosial media, dalam hal ini facebook sehingga akan lebih memudahkan Bunda sekalian untuk mendapatkan update dibanding menggunakan website.

Untuk itu jangan lupa Bunda like fanspage Toko Dunia Bayi dan bergabung dengan 34.494++ fans lainnya.

Disamping update harga perlengkapan bayi murah di fanspage DuniaBayi juga senantiasa diupdate kata-kata mutiara, kata motivasi, artikel bermanfaat seputar merawat bayi, panduan ibu hamil dan panduan ibu menyusui serta segala sesuatu tentang clodi.

Alamat fanspage Dunia Bayi adalah https://www.facebook.com/DuniaBayi/

Toko Perlengkapan Bayi Terpercaya

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, salah satu kendala dalam belanja online adalah adanya kurang percaya terhadap toko online.

Hal tersebut didasari pada adanya beberapa kasus penipuan yang dilakukan oleh toko online.

Untuk mengetahui toko online itu penipu apa tidak sebenarnya bisa kita ketahui dari ciri-ciri antara lain:

  • Menggunakan domain gratisan (seperti .tk, .co.cc, .co.nr, .co.nf, .free) atau platform blog gratisan (seperti Jimdo dll). Apakah website yang menggunakan TLD (top level domain) gratisan tersebut pasti penipu? Memang tidak semua website dengan domain yang gratis tersebut adalah penipu, namun Bunda perlu hati-hati jika akan membeli barang yang dijua oleh penjual yang menjual melalui website dengan domain gratisan.
  • Nomor rekening biasanya hanya satu atau jika lebih dari satu biasanya atas nama yang berbeda. Apakah kalau toko online hanya punya satu nomor rekening dia adaah toko online penipu? Tidak juga… namun Bunda perlu hati-hati saja ketika ada toko online hanya mempunyai satu rekening saja.
  • Masih banyak ciri-ciri lain dari toko online yang menipu tapi tidak akan dibahas lebih lanjut disini karena bukan tempat disini untuk membahas toko online penipu. Untuk meningkatkan pengetahuan Bunda sekalian tentang ciri toko online penipu silahkan browsing di Google atau mesin pencari lainnya ya. He..he..he..

Toko Dunia Bayi adalah toko online perlengkapan bayi baru lahir yang TERPERCAYA ?

Toko Dunia Bayi Insya Allah adalah toko online dan offline yang terpercaya.

Buktinya mana?

  • Domain .co.id : Domain jenis ini tidak sembarang bisa didapatkan karena membutuhkan adanya dokumen resmi dan legal dari pihak yang berwenang. Berbeda dengan domain .com yang tidak memerlukan dokumen apapun apalagi domain gratis. Biaya perpanjangan domain jenis ini pun lebih mahal dibanding dengan domain .com.
  • Nomor kontak yang jelas dan dapat dihubungi. Semua kontak Dunia Bayi jelas dapat dihubungi, tidak ganti ganti dan terdapat kontak nomor lokal telkom nomor 021-8898 5448. Untuk memudahkan konsumen Dunia Bayi menyediakan nomor kontak provider Telkomsel 0812 8931 8696, Indosat 0856 9106 6779 dan Xl 0819 0665 6310.
  • Akun sosial media yang jelas dan sarana chating jelas dan dapat dikontak:
  1. Fanspage Facebook di : DuniaBayi
  2. Facebook Profil di duniabayibabyshop
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Youtube
  6. Line
  7. Linkedin
  • Terdapat showrom dan alamat yang jelas. Toko Dunia Bayi mempunyai toko fisik atau toko offline dan alamat yang jelas. Toko Dunia Bayi beralamat di Pasar Bersih Telaga Mas Ruko Blok C07, Perumahan Telaga Mas, Jalan Kaliabang Raya, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, 17123. Jam operasional toko adalah 08.00-20.00 setiap hari kecuali hari Raya Idul Fitri dan libur Idul Fitri.

toko perlengkapan bayi di bekasi utara toko dunia bayi

Dari gambar disamping menunjukkan bahwa Toko Dunia Bayi telah terindex dengan baik di mesin pencari Google dimana terdapat juga kontak dan alamat serta jam operasional pada hasil pencarian Google tersebut sehingga tak perlu membuat Bunda khawatir belanja di Toko Dunia Bayi karena toko perlengkapan bayi online dan offline ini Insya Allah dapat dipercaya dan terpercaya.

Toko Dunia Bayi

Toko perlengkapan bayi Dubay (dunia bayi) terletak di Pasar Bersih Telaga Mas.

Lahan parkir di halaman pasar luas dan lega menjadikan belanja di toko ini ketika membawa kendaraan roda empat sangat gampang mendapatkan parkir.

Tersedia juga beberapa ATM diareal pasar yaitu BCA, CIMB Niaga dan BRI.

Ketika sore di area parkir mulai dibuka tenda-tenda kuliner makan malam sehingga ketika belanja kebutuhan bayi ketika perut minta diisi maka tinggal pilih saja mau makan apa banyak tersedia di kuliner malam.

Tenda-tenda kuliner ini menyediakan antara lain : seafood, pecel lele, nasi goreng, sate dan variannya, angkringan dan aneka makanan malam lainnya.

Disamping tenda kuliner terdapat juga beberapa rumah makan di deretan ruko antara lain : Rumah Makan Palopo (masakan Makasar), Master Penyet, Bun Coffe (kopi bakar) dan beberapa rumah makan lainnya.

Toko Dunia Bayi di Marketplace dan Sosial Media

Karena aneka ragam nya konsumen yang masing – masing mempunyai kesukaan dan kecenderungan masing-masing, disamping juga untuk perluasan jangkauan konsuman, disamping mempunyai website sendiri Toko Dunia Bayi juga eksis di berbagai marketplace dan sosial media.

Konsumen ada yang suka belanja di Tokopedia maka DuBay ada di Tokopedia.

Bunda ada yang sukanya di Facebook, maka DuBay ada juga di Facebook.

Ketika Bunda suka Lazada, DuBay pun ada di Lazada.

Berikut alamat DuBay di masing-masing marketplace:

Toko Dunia Bayi di Tokopedia

Siapa yang tak kenal dengan marketplace satu ini? Ini merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia yang pernah memecahan rekor pendanaan.

Toko Dunia Bayi juga eksis di marketplace satu ini. Berjualan di marketplace adalah salah satu cara meraih kepercayaan calon pembeli karena ketika belanja via marketplace keamanan penjual dan pembeli akan terjaga.

Pembeli mempunyai jaminan akan menerima barang demikian pula penjual mempunyai jaminan akan mendapatkan uang hasil penjualan.

toko dunia bayi di tokpedia

Uang penjualan produk ditransfer oleh pembeli ke rekening marketplace dan ketika barang sudah sampai dan diterima oleh pembeli, penjual baru dapat mencairkan dana hasil penjualannya.

Alamat DuBay di Tokopedia adalah : https://www.tokopedia.com/duniabayi

Toko Dunia Bayi di Lazada

DuBay juga mempunyai “cabang” toko perlengkapan bayi baru lahir di Lazada.

toko dunia bayi di lazada

Lazada merupakan salah satu marketplace besar di Indonesia dan terdapat juga di beberapa negara lain seperti Malasyia, Philipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Alamat Dunia Bayi di Lazada adalah http://www.lazada.co.id/duniabayi/

Jangan lupa senantiasa memenuhi kebutuhan peralatan bayi dan ibu hamil serta ibu menyusui di cabangnya DuBay di Lazada, banyak dan sering ada diskon dan kejutan-kejutan disana.

Toko Dunia Bayi di Bukalapak

Disamping dua marketplace yang yang sudah disebutkan diatas, Bukalapak juga merupakan marketplace besar dan familiar di Indonesia.

Dengan sejumlah feedback positif yang telah DuBay dapatkan dari para pelanggan yang puas telah belanja di cabang Toko Dunia Bayi di Bukalapak, DuBay telah masuk dalam kategori Pedagang Besar.

Alamat cabang dunia bayi di Bukalapak adalah : https://www.bukalapak.com/duniabayi

instagram duniabayiToko Dunia Bayi di Instagram

Bagi Bunda yang penggemar Instagram, cabang dunia bayi disana juga ada dengan nama akun duniabayicoid.

Instagram merupakah salah satu media sosial yang cukup digemari oleh para Bunda di tanah air, dapatkan aneka produk kebutuhan bayi baru lahir di IG DuniaBayi dan dapatkan produk-produk tersebut dengan harga murah dan menarik di sana.

Alamat di IG adalah : https://www.instagram.com/duniabayicoid/

Fanspage Dunia Bayi

Seperti sudah disinggung secara singkat diatas tentang fanspage Dunia Bayi, fanspage Dunia Bayi merupakan salah satu sosial media yang digunakan oleh DuBay.

Disamping ada kata mutiara dan tips lain tentang perawatan bayi, ibu hamil dan ibu menyusui, harga promo juga sering di publis di fanspage.

fanspage facebook dunia bayi

Alamat fanspage Facebook Dunia Bayi adalah https://www.facebook.com/pg/DuniaBayi/

Toko Dunia Bayi di Shopee

Cabang berikutnya adalah di Shopee.

dunia bayi shopeeShopee adalah marketplace yang di optimasi untuk penggunaan mobile.

Bagi Bunda yang gemar online di mobile (alias HP atau gadget) maka Toko Dunia Bayi di Shopee akan sangat cocok buat Bunda.

Shopee sedari awal memang bertujuan memasyarakatkan online shop di mobile.

Shopee telah ada di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malasyia, Singapura, Thailand dan Taiwan.

Disamping kelebihan dari sisi mobile friendly, kelebihan lain yang pasti disukai Bunda skalian adalah seringnya ada program free ongkir menggunakan ekspedisi JNE.

Gratis ongkir ini biasanya menggunakan layanan JNE Reguler dengan ongkos kirim mencapai Rp80.000.

Alamat Toko Dunia Bayi di Shopee adalah : https://shopee.co.id/duniabayi

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang ada di Dunia Bayi

Berawal dari hanya jualan clodi saja merk Coolababy dan Annandapers, semakin lama semakin berkembang dan makin bertambah produk yang di jual di Dunia Bayi.

Cita-citanya adalah menjadi toko perlengkapan bayi yang terlengkap di Bekasi minimal di Bekasi Utara. Insya Allah. Aamiin ya Allah….

Adapun produk Dunia Bayi adaah sebagai berikut:

  1. Clodi atau Cloth Diaper (popok kain modern cuci ulang)
  2. Perlengkapan Bayi Baru Lahir
  3. Perlengkapan Ibu Hamil
  4. Perlengkapan Ibu Menyusui
  5. Perlengkapan Anak

CLODI atau CLOTH DIAPER

Clodi adalah popok kain cuci ulang, dapat dipakai berulang kali sampai tahunan.

Clodi terbuat dari bahan kain sehingga nyaman dan aman dipakai oleh bayi.

Popok kain bayi ini murni hanya menggunakan kain sehingga aman dari bahaya iritasi dan ruam popok.

Bagi Bunda yang bayinya mengalami iritasi atau kulit bayinya sensitif sehingga mudah kena ruam popok maka WAJIB beralih menggunakan clodi ini.

Clodi yang awal mula dijual Dunia Bay adalah merk Coolababy yang merupakan clodi import dr China dan clodi lokal merk Ananndapers.

Kedua merk clodi tersebut saat ini sudah tidak dijual lagi oleh DuBay.

Pernah juga dulu menjual clodi import premium seperti :

  • Fuzzibunz
  • Bumgenius
  • Rumparooz

Namun karena perkembangan dan sudah mulai bermunculannya clodi-clodi lokal yang tak kalah sama clodi import, maka saat ini DuBay hanya menjual clodi lokal pilihan saja seperti:

  • Pempem
  • Cluebebe
  • Baby Oz
  • Bebibum
  • Pokado
  • GG

Pempem dan Bebibum satu produsen namun beda harga dan spesifikasi demikian pula dengan Cluebebe dan Pokado.

Semua clodi yang saat ini dijual oleh DuBay kecuali GG, status DuBay adalah distributor sehingga terbuka kesempatan juga untuk reseler baik mau stok sendiri maupun dropship.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

toko perlengkapan bayi baru lahir murah terpercaya

Produk perlengkapan bayi baru lahir adalah mayoritas produk yang dijual DuBay saat ini.

Aneka produk kebutuhan bayi yang ready antara lain adalah :

  • Baju atasan polos dan motif : Libby, Carters, Pempem, Aby, Baby Flow
  • Jaket bayi
  • Singlet : Nova, Libby, Lisa, Zed
  • Jumper Carters
  • Piyama bayi
  • Jimpsuit, romper dan dress
  • Paket kado baju bayi
  • Hanger set Baby Gear dll
  • Aneka celana bayi dan legging
  • Baju setelan
  • Aneka kemeja bayi
  • Aneka sarung tangan bayi dan kaki bayi : Velvet, Invinata, Libby, Mittenboot, Okiyo, Lustybunny
  • Aneke sepatu bayi, skidder dan pre walker :Carters, Burberry, Mothercare, Baby Zara, Polo, Disney, Gucci, Chanel Baby, Lustybunnya, Kid’s way dll
  • Aneka bantal bayi, bantal donat, bantal kesehatan Olus Pillow dll
  • Aneka bedong bayi : Cuddleme, Summer, Sokenko, Shankusen, babytha, Libby, BabyChaz, vinata, Rene, Mahkota, Baby Flow dll
  • Kasur bayi : Bess, Baby Dream, Dialoque
  • Kojong : Nishikawa, Lusty bunny, Javan
  • Selimut bayi : hoodie handuk, Baby Scots, carters, Dialoque, Platinum, Olus
  • Perlak bayi : renata, Lovely, Pupu, Super Baby, Smartstar, lustybunny
  • Popok bayi tali : Kyoto, velvet, Libby, no brand
  • Gurita : Strawberry, BB Mahkota, Shankusen
  • Alas ompol : Renata, Baby Oz
  • Box bayi dan ayunan bayi Pliko
  • Feeding set : Lusty bunny, Nishikawa, Kiddy, Pigeon, Lynea
  • Slabber : carters, Kiddy, Lustybunny
  • Training cup : Vinata, lustybunny, Litle baby, Huky, Pigeon, Tommee Tippee, Lynea
  • Spoon : IQ baby, Munckin, piyo, Boon squirt, pumpee, Tommee Tippee, Appe Baby, Fisher price
  • Botol atau dot bayi : Huky, Lynea, MAM, Tommee Tippee, Pigeon, Chicko dll
  • Milk Powder
  • Baby bather : Mastela, sugar baby, summer
  • Handuk bayi dan washlap
  • Sabun bayi
  • Bedak bayi
  • Potty seat
  • Swim trainer
  • Diaper bag
  • Gendongan bayi
  • Teether
  • Bouncer
  • Stroller atau kereta bayi dan alas stroller
  • Playmat Pumpee
  • Topi bayi
  • Bandana bayi
  • Manicure set
  • Sisir bayi
  • Tempat bedak
  • Tempat sabun
  • Keranjang bayi
  • Kapas bayi
  • Minyak bayi
  • Baby cologne
  • Cotton bud
  • Makanan dan cemilan bayi
  • Sikat botol
  • Food processor
  • Food maker
  • Slow cooker
  • Tepung MPASI
  • Aneka perlengkapan dan kebutuhan bayi baru lahir lainnya

Perlengkapan Ibu Hamil

Perlengkapan ibu hamil yang tersedia di Toko Dunia Bayi antara lain :

  • Menstrual pads (pembalut kain cuci ulang). Terbuat dari bahan kain yang lembut sehingga nyaman digunakan. Tanpa bahan pengawet maupun bahan kimia lainnya sehingga aman, bebas ruam, dan bebas iritasi. Bagi Bunda dan remaja putri yang bagian kewanitaannya sensitif Wajib beralih menggunakan dan sangat cocok menggunakan menspad ini.
  • Wetbag. Merupakan tas pengganti tas kresek atau tas plastik. Sangat cocok buat wadah pembalut kain yang kotor, baju bunda yang kotor dan baju basah.

Perlengkapan Ibu Menyusui

Perlengkapan ibu menyusui yang ready di Toko Dunia Bayi antara lain adalah:

  • Manual brestpump (pompa ASI manual) antara lain : Pumpee, IQ Baby, Medela, Natur, Bambi, Unimom
  • Bottle Sterilizer
  • ASI booster
  • Susu menyusui : Mama Soya
  • Bantal menyusui : Baby Oz, Cuddleme
  • Bra atau BH menyusui
  • Mustela Stretch Marks Double Action

Perlengkapan Anak

Belum banyak perlengkapan anak yang tersedia di Toko Dunia Bayi.

Produk yang tersedia antara lain adalah :

  • Kaos anak muslim Syamsakids. Awalnya kaos anak muslim merek ini hanya tersedia untuk anak-anak saja, namun kini telah tersedia juga versi family. Jadi kalau Bunda dan Ayah mau kembaran kaos sekeluarga, Syamsakids lah jawabannya. Untuk kaos laki-laki tersedia lengan pendek, tiga perempat dan lengan panjang. Sedangkan untuk kaos versi wanita hanya tersedia ukuran lengan panjang saja.
  • Sarung instan
  • Celana dan kaos dalam anak
  • Baju dan celana anak

Sejarah Singkat Toko Dunia Bayi

Berawal dari hanya berjualan clodi senilai 2jt di tahun 2010 dimulailah perjalanan Dunia bayi.

Diawal nama yang digunakan adalah Nashwashop (www.nashwashop.com).

Online shop yang pertama kali menggunakan layanan gratis marketplace Multiply (saat ini layanan Multiply telah ditutup).

Seiring dengan pembukaan toko offline Dunia Bayi bulan Desember 2013, terjadi penggantian nama menjadi Toko Dunia Bayi (www.duniabayi.co.id).

Insya Allah Kelebihan belanja di Dunia Bayi:

  • Harga murah tapi bukan murahan
  • Free ongkir / gratis ongkos kirim
  • Garansi uang kembali
  • Buka setiap hari pukul 09.00-20.00
  • Sarana komunikasi banyak
  • Toko online terpercaya
  • Lengkap, nyaman dan aman

Toko Dunia Bayi senantiasa membuka kerjasama dengan para suplier untuk dijual di via dunia bayi. Diutamakan suplier yang menerima pembayaran secara tempo atau kredit.

Demikianlah uraian tentang Toko Dunia Bayi, toko perlengkapan bayi baru lahir murah terpercaya di Indonesia khususnya wilayah Bekasi.

olus pillow
handpillow
paket olus pillow
guling pillow

Bantal Bayi Olus Pillow Sangat Bermanfaat dan Menyehatkan

Bantal Bayi Olus Pillow Sangat Bermanfaat dan Menyehatkan

Bantal bayi kesehatan Merk Olus Pillow ini sangat bermanfaat bagi bayi usia 0 – 9 bulan untuk menghindari rambut pitak dan kepala peyang. Bantal Kesehatan Bayi ini dapat membantu para orang tua di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia untuk dapat membentuk kepala putra putrinya menjadi bulat sempurna dan tidak pitak, sehingga tidak akan ada lagi penyesalan di kemudian hari.

olus pillow

Bantal Olus

Olus Pillow bukan sekedar bantal biasa. Bantal Bayi Olus pillow terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala bayi. Isi dari bantal bayi tersebut dibuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia sehingga aman untuk digunakan oleh bayi. Setiap pembeli akan mendapatkan sarung yang terbuat dari bahan katun, sehingga tidak menyebabkan kepala bayi kepanasan. sehingga rambut bayi anda dapat bertumbuh dengan baik.

Spesifikasi Bantal Kesehatan Bayi Olus Pillow

Produk utama dari brand Olus ini adalah Bantal Kesehatan Bayi Olus Pillow. Bantal kesehatan ini juga bisa disebut Bantal Terapi. Penggunaan bantal ini adalah untuk usia 0 bulan atau baru lahir sampai sekitar 9 bulan. Bahan sarung bantal adalah katun 100% sedangkan bahan kain bantalnya adalah flanel.

Isi bantal adalah kulit kacang hijau yang telah diolah dan diproses tanpa bahan kimia. Dimensi bantal adalah 35 cm x 24 cm x 3 cm. Harga retail sudah termasuk sarung bantal adalah Rp 70.000. Produk Pendamping.

Disamping produk utama berupa bantal bayi, sebagai produk pendamping atau pelengkap ada juga guling, selimut dan bantal tangan. Adapun spesifikasi lengkap produk pelengkap adalah sebagai berikut :

bantal kesehatan

Hand Pillow

Olus Bolster

  • Bahan sarung : Katun 100%
  • Bahan kain bantal : Flanel
  • Isi bantal : Silikon (dacron super), sehingga relatif lebih aman bagi bayi/anak dibandingkan penggunaan bahan dacron
  • Ukuran : p 43 cm ; r : 4,5 cm
  • Harga 2 buah sudah termasuk sarung Rp 55.000

Olus Blanket

  • Bahan bagian luar selimut : Katun 100%
  • Bahan bagian dalam selimut : PE super
  • Isi selimut : Silikon (dacron super), sehingga relatif lebih aman bagi bayi/anak dibandingkan penggunaan bahan dacron
  • Ukuran : 96 x 71 cm
  • Harga Rp 60.000

Olus Handpillow

  • Bahan sarung : Katun 100%
  • Bahan kain bantal : Flanel
  • Isi bantal : Kulit kacang hijau yang telah diolah tanpa proses/bahan kimia
    cara menurunkan berat badan

    MAUKAN berat badannya turun kayak gambar? KLIK DONG…

  • Ukuran : 28 x 14 x 2 cm
  • Harga termasuk sarung Rp 39.000

Full Set Olus Pillow Pembelian disamping terpisah bisa juga dengan sistem full set lengkap satu paket sebagai berikut:

  • 1pc pillow (include sarung)
  • 2pc bolster (include sarung)
  • 1pc blanket
  • 1pc handpillow (include sarung)
  • Harga normal Rp 224.000 harga full set Rp 199.000

Bantal Bayi Kesehatan Olus Pillow Vs Bantal Bayi Lainnya

✿ Bantal datar : Bantal jenis ini adalah bantal yang paling mudah ditemui dan paling umum, biasanya berisi kapas/kapuk. Bantal ini kurang baik untuk digunakan bayi karena akan menekan kepala bayi di sebagian sisi saja. Hal tersebut dapat menyebabkan pitak pada bayi, atau bahkan menyebabkan bentuk kepala bayi yang tidak normal.

✿ Bantal bulat (ada lubang di tengah) : Jika anda pengguna bantal bulat, perhatikan kepala bayi anda! Apakah bentuknya seperti menggunakan konde atau rambut tidak tumbuh hingga membentuk bulat? Hal itu terjadi akibat penggunaan bahan latex.

Walaupun latex dapat melindungi bayi dari terjadinya alergi akibat jamur dan tungau namun latex bersifat tidak menyerap, dan perlu kita ingat juga bahwa latex juga bukan bahan alami sehingga dapat menimbulkan titik-titik merah(seperti biang keringat) pada bayi anda.

✿ Bantal biji-bijian : Ada pula produk bantal yang menawarkan isi biji-bijian di dalam bantal-nya. Perlu kita ingat, kepala bayi masih empuk/lembek (belum mengeras), sehingga biji-bijian tersebut justru akan menyakiti si bayi.

✿ Olus pillow : Dibuat berdasarkan pengalaman dan riset pasar selama (kurang lebih) 3 tahun dan didukung dengan ilmu pengetahuan serta pengalaman yang lebih dari 30 tahun di dunia Ibu & anak. Dibuat dari bahan alami dan diproses tanpa melalui proses kimia.

Olus pillow di-isi dengan kulit kacang hijau yang telah diolah/diproses yang berfungsi untuk memijat kepala bayi secara alami, dan akan melancarkan aliran/peredaran darah di kepala bayi yang akan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut bayi serta pembentukan tulang kepala/tengkorak si bayi.

Sarung menggunakan bahan katun, dimaksudkan agar tidak panas di kepala bayi.

Testimonial Bantal Bayi Olus Pillow

Berikut adalah beberapa testimoni yang diambil dari blog produsen bantal bayi olus pillow, banyak testimoni lainnya yang karena keterbatasan tempat tidak saya sertakan semua, hanya sebagian saja mudah-mudahan sudah dapat mewakili opini para pengguna bantal terapi ini.

Testimoni…

alhamdulillah setelah kurang lebih 1 bulan memakai MOM bantal…kepala anakku yg semula sangat gepeng…mulai kelihatan bulat, dan rambutnya yg dulu cuma tumbuh setengah,sekarang udah mulai tumbuh merata…makasih ya Allah… link : http://www.facebook.com/album.php?aid=14773&id=100000554564620&op=6 By : Ibu Indriati Kadir

sore mba…. saya sudah paki produk mom bantal dari anak saya lahir sampe sakarang n hasilnya luarbiasa bgt pertumbuhan rambut n pembentukan kepalanya sempurna bgs… oia kalo saya mau jadi resller bagaimana mba???saya di bandung…walau saya tau di baby shop bandung juga udah ada. thanks… email By : Ibu Nabila

Tks a lot to Mombantal. Sekarang bentuk kepala anakku jadi g “peyang”. Bantalnya masih aku simpan, buat adeknya Byan nanti. He..he..he…. link : http://www.facebook.com/walltowall.php?id=1458139610&banter_id=100000557166247&ref=nf   By Ibu Laela Rahmawati

Mantap,thanks ya solusinya! Dengan bantal ini taffa jd nyaman link : http://www.facebook.com/home.php?#!/mombantal/posts/104829562920554?notif_t=feed_comment By : Ibu Anisa Amalia

Petuntuk Produk

bantal bayi

Reseller Olus Pillow

Sehubungan dengan Dunia Bayi merupakan Official Distributor Bantal Bayi Kesehatan Olus Pillow wilayah Bekasi maka kami menerima reseller.

Bagi baby shop wilayah Bekasi dan wilayah lainnya seluruh Indonesia yang belum ada distributornya silahkan menghubungi kami untuk reseller bantal terapi ini. Kami menerika reseller stok maupun reseller dropship.

——

Bagi yang serius mau bisnis online bisa gabung di KOMUNITAS SUPER KEREN dibawah ini: bisnis modal kecil

Bobita Swaddle

Bobita

Bobita

WWW.DUNIABAYI.CO.ID selaku penjual cloth diapers atau clodi, menstrual pads, kebutuhan bayi dan ibu menyusui juga menyediakan produk kluaran Bobita.

Produk yang dijual di Toko Dunia Bayi adalah baby wrap, baby hat, baby carrier dan baby swaddle. Baby Wrap atau gendongan bayi Bobita merupakan produk utama dari brand Bobita.

Bobita baby wrap ini adalah salah satu produk andalan di Toko Dunia Bayi (dh Nashwashop)  karena produk ini adalah sejenis gendongan modern yang sangat aman dan nyaman dipergunakan serta sudah banyak pengguna yang memberikan testimoni memuaskan setelah menggunakan produk ini.

Baby Hat atau topi bayi : ini adalah topi untuk baby dengan warna-warna solid yang keren dan model dari topi ini lucu banget, cocok untuk yang baby nya mau tampil unyu-unyu.

Baby Carier : ini adalah gendongan bayi  medern model ransel yang sangat cocok untuk menggendong baby yang sudah agak besar ato baby nya memiliki berat badan yang berat,

Baby Swaddle : ini adalah bedong instan yang keren dan gaya. Menggunakan bahan yang lembut dan nyaman dipakai oleh bayi. Jika menggunakan bedong ini ketiga mengganti popok sangat praktis dan gampang karena bedong tidak perlu dilepas melainkan hanya dibukan lewat resleting dibagian bawah.

bedong bobita

Dapatkan segera produk-produk berkualitas dari Bobita di Toko Dunia Bayi (dh Nashwashop) selaku penjual produk Bobita, kontak sales Toko Dunia Bayi (dh Nashwashop) dan dapatkan produk Bobita dengan harga diskon….

Disamping jual Bobita secara on line via website www.duniabayi.co.id ini maupun sana online lainnya, kami juga menjual off line di Pasar Bersih Telaga Mas Ruko Blok C07, Perumahan Telaga Mas, Harapan Baru Bekasi.

Bagi yang lokasinya terjangkau silahkan berkunjung ke toko kami, jam operasional adalah 09.00-21.00 setiap hari.

Parkir luas dan sore sampai malam hari terdapat aneka kuliner malam di halaman parkir pasar sehingga sambil belanja dapat sekalian makan malam. Ditunggu……

bedong babychaz

Bedong Bayi BabyChaz

Bedong Bayi BabyChaz;

Swaddling atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah membedong bayi adalah istilah membungkus bayi dengan kain setelah lahir.

Ketika lahir, bayi akan merasa asing dengan dunia ini, dengan membedong bayi akan memberikan rasa tenang dan aman kepada bayi tersebut.

bedong bayi babychaz

Kain bedong produksi BabyChaz ini akan memberikan rasa hangat dan dapat memberikan kenyamanan kepada bayi seperti ketika masih dalam kandungan ibu.

Kain yang digunakan biasa disebut dengan KAIN BEDONG atau swaddle cloth. Membedong bayi dengan kain bedong Baby Chaz dapat memberikan kenyamanan ekstra, dan membantunya untuk tidur nyenyak serasa di dalam kandungan Bunda.

Bedong Bayi BabyChaz dibuat dengan ukuran yang tepat untuk membungkus tubuh mungil si bayi. Kain yang terlalu kecil mudah terlepas ketika bayi bergerak, sedangkan kain yang terlalu besar dan tebal bisa membuat bayi merasa terlalu gerah ketika dibedong.

Baby Shop di Bekasi

Jual Perlengkapan Anak

JUAL PERLENGKAPAN ANAK

Memang sangat menyenangkan ketika kita sedang mengurus anak, banyak keceriaan yang akan anda dapatkan ketika anda sedang mengurus anak. Namun ketika sedang mengurus anak, banyak aspek yang harus angat di perhatikan, salah satunya adalah perlengkapan anak.

Perlengkapan anak adalah hal yang sangat penting seperti misalnya pakaiannya, celana, baju, popok, alat mandi, alat makan, dan lain sebagainya.

Anak adalah manusia yang masih sensitive masih belum bisa memilih apa yang baik di gunakan oleh mereka.

Oleh karena itu anda sebagai orang tua harus bisa memilihkan sesuatu yang terbaik untuk sang buah hati.

Dalam memilih perlengkapan anak, anda harus teliti dari mulai bahannnya.

Jika anda membeli pakaian, pilihlan pakaian yang berbahan dingin dan tidak membuat iritasi kulit.

Selain modelnya anda pun harus memperhatikan ukuran pakaian itu sendiri jangan sampai ukurannya kekecilan atau malah kebesaran, usahakan lah untuk memilih pakaian yang pas dengan buah hati anda.

Untuk anda yang membutuhkan perlengkapan anak yang lengkap dan juga yang berkualitas, kami lah tempatnya.

Toko Dunia Bayi jual perlengkapan anak dengan kualitas terbaik dan juga dengan harga yang terjangkau.

Apapun perlengkapan anak yang anda butuhkan kami menyediakannya untuk anda.

Perlengkapan anak yang kami jual antara lain sarung instan Kaifa, kaos anak muslim

Syamsakids, baju tidur atau piyama, baju sehari-hari maupun baju keren dan branded, dan perlengkapan anak lainnya.

Toko Dunia Bayi menjual secara online dan offline di Smart Market Telaga Mas Bekasi.

jual peralatan bayi

berbelanja

Tips Berbelanja Keperluan Bayi

Tips Berbelanja Keperluan Bayi di Baby Shop – Berbelanja keperluan bayi adalah hal yang paling mendasar bagi setiap calon orang tua, sehingga tips dan  bagaimana untuk mendapatkan produk bayi dengan kualitas yang baik di baby shop tentu saja sangat penting.

Yang akan dibahas pada postingan kali ini adalah beberapa tips atau pertimbangan untuk berbelanja produk bayi di baby shop online maupun offline.

Tips Berbelanja Keperluan Bayi

Sebelum mulai berbelanja keperluan untuk bayi Anda, ada baiknya jika Anda mempelajari tips- tips berguna berikut ini.

Pakaian Bayi

Tips dasar pertama yang perlu dipertimbangkan ketika berbelanja di baby shop adalah mengenai pakaian bayi.

Ada beberapa pilihan pakaian bayi di Toko Dunia Bayi, yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana agar mendapatkan baju bayi yang tepat.

Apa model pakaian bayi yang anda inginkan, pilihan bahan yang nyaman untuk bayi, dan tentu saja pakaian yang sesuai dengan jenis kelamin bayi Anda.

Tersedia aneka baju bayi baik dari newborn sampai dengan anak-anak dengan harga yang terjangkau di Toko Dunia Bayi.

Popok Bayi

Popok bayi merupakan perlengkapan bayi yang tidak kalah pentingnya.

Apa saja yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan popok bayi ini?

Popok bayi cuci ulang adalah pilihan yang tepat karena lebih praktis untuk digunakan, lebih hemat, ramah lingkungan, bebas ruam popok, model dan motif dan bervariasi.

Di Toko Dunia Bayi tersedia aneka jenis popok bayi baik konvensional maupun popok kain modern.

Tempat Tidur Bayi atau Box Bayi

Yang perlu dipertimbangkan berikutnya ketika berbalanja di baby shop adalah mengenai tempat tidur bayi atau box bayi.

Hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian anda karena bayi Anda akan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam satu hari di dalam box bahkan lebih dari 14 jam.

Ini berarti Anda harus benar-benar memilih kualitas dari box bayi tersebut.

Pilihlah box bayi dengan bahan yang baik dan kuat, serta pertimbangkan aspek keamanannya.

Semakin besar pengetahuan dasar Anda mengenai box bayi tentu akan semakin baik.

Kereta Bayi atau Stroller

Kereta bayi adalah produk perlengkapan bayi selanjutnya yang perlu mendapat perhatian Anda ketika berada di baby shop.

Kereta bayi ini mempunyai berbagai macam bentuk dan juga variasi warna karena memang cukup banyaknya brand kereta bayi yang ada dipasaran.

Kereta bayi biasanya memiliki aksesori yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Pilihlah kereta bayi yang sesuai dengan Anda, dari segi kebiasaan, gaya hidup, lingkungan dan juga rumah Anda.

Tujuan dalam membeli kereta bayi ini adalah memastikan bahwa Anda dapat membawa kemanapun bayi Anda bahkan ketika bayi sedang tertidur.

Sehingga pilihan kereta bayi Anda haruslah aman, kuat dan juga nyaman untuk bayi. Masih banyak produk perlengkapan bayi yang bisa Anda dapatkan dari baby shop Toko Dunia Bayi.

Yang paling penting adalah Anda harus tahu persis bagaimana memilih produk perlengkapan bayi yang tepat untuk bayi Anda.

Gendongan Bayi dan Mainan Bayi

tips berbelanja keperluan bayi di baby shop

Dua produk lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda adalah gendongan bayi dan juga mainan bayi.

Mengenai biaya yang akan Anda keluarkan tentu saja ditentukan dari kualitas dan juga daya tahan produk tersebut .

Oleh karena itu, semakin banyak Anda mendapatkan review terutama untuk mencari produk terbaik di harga yang lebih murah, itu akan semakin baik.

Jangan terburu-buru dalam membeli sebuah produk, Anda dapat mengambil sebanyak-banyaknya informasi terlebih dahulu dari internet untuk mempelajari lebih lanjut.

Demikian tips berbelanja keperluan bayi, semoga bermanfaat

bayi tumbuh gigi

Ketika Bayi akan Tumbuh Gigi

Ketika Bayi akan Tumbuh Gigi

Gigi bayi merupakan salah satu hal dari tumbuh kembang bayi yang harus menjadi perhatian dan kehati-hatian bagi orang tua.

Tak jarang kita jumpai gigi anak-anak yang tidak bagus, banyak karang gigi, keropos, rusak dan sebagainya.

Dari bayi permasalahan tentang gigi bayi harus sudah mendapat perhatian khusus bagi para orang tua.

Bagi yang bayinya saat ini sedang tumbuh gigi, untuk membantu menstimulasi bayi saat akan tumbuh gigi, Bunda dapat memberikan beberapa jenis makanan dan benda berikut ini:

♣ Pisang Dingin. Potong menjadi dua bagian untuk mengurangi risiko tersedak. Setelah pisang mulai lunak, bayi dapat menggigit dan menikmatinya sebagai makanan selingan sehat.

♣ Biskuit Teething atau donat beku. Sebagai alternatif yang cukup praktis. Jangan terlalu sering karena kadar gulanya yang tinggi dapat memicu gigi keropos.

♣ Paha Ayam. Setelah dibersihkan dari daging dan tulang-tulang kecil, sepotong tulang paha ayam dapat menjadi penyalur rasa gatal pada gusi.

♣ Botol Isi Air Es. Dinginnya es akan mematikan rasa nyeri dan gatal pada gusi.

♣ Sendok dingin. Bungkus batang sendok dengan kain lembut untuk mengurangi bahaya terluka.

♣ Teething Ring. Berikan setelah didinginkan sebagai pereda rasa sakit yang menyenangkan pada gusi.

♣ Waslap Dingin. Siapkan selalu 2-3 waslap dingin di lemari es. Berikan untuk digigit-gigit sebagai alat penghilang rasa sakit.

Perlengkapan untuk Mendukung Pertumbuhan Gigi Bayi

Dunia Bayi sebagai toko bayi online dan offline menyediakan aneka keperluan untuk perkembangan, kesehatan dan kebutuhan ‪‎gigi bayi‬ antara lain :
⁂ Mam bite & play ☞ 120rb
⁂ Pumpee training toothbrush set ☞ 38rb
⁂ Pumpee silicone teether ☞ 19rb
⁂ Pigeon fruit teether ☞ 60rb
⁂ Pigeon teether step 2 ☞ 77rb
⁂ Pigeon teether step 1 ☞ 82rb
⁂ Camera tooth brush ☞ 27rb
⁂ Pumpee tooth brush ☞ 19rb
⁂ Lusty bunny water teether filled ☞ 22rb
⁂ MAM oral care rabbit ☞ 124.500
⁂ MAM training brush ☞ 70.500
⁂ MAM first brush harga ☞ 75.500

Kalau ada yang akan ditanyakan terkait produk-produk untuk tumbuh gigi tersebut dapat menghubungi sales Dunia Bayi di :

❤ BBM pin : 238D0E3F
❤ SMS/WA : 0856 9106 6779

Gendongan Bayi Modern Baby Wrap Bobita
Bobita Swaddle
Diaper Bag Bobita

Promo Bobita

Promo Bobita; Selamat siang Ayah dan Ibu…..

Sudah lengkap senjata buat pulang kampung? Sudah siap dengan hiruk pikuk mudik? Baik kita yang mudik atau asisten rumah tangga yang mudik?

Jangan khawatir…. tinggal pakai Bobita Wrap atau Bobita Carrier maka Anda akan langsung dapat beraktifitas dengan leluasa. Ngga usah repot, bawa keperluan buah hati kita dengan menggunakan Bobita “Blogger” Diaper Bag, mudik tenang dan nyaman.

promo bobita

Untuk si kecil yang masih bayi juga bisa tidur lelap dan nyaman dalam pelukan Bobita Swaddle. Tinggal tambah Bobita Hat maka penampilan si kecil akan tambah lucu dan bikin iri pemudik lain yang melihatnya.

Nah, dalam rangka bulan Ramadhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1433 H dapatkan produk-produk Bobita dengan diskon sampai 20%.

Wow….. Promo Bobita ini berlangsung dari hari Jum’at tanggal 12 Juli 2012 sampai Rabu tanggal 7 Agustus 2013.

Silahkan segera kontak sales Nashwashop untuk mendapatkan produk-produk pilihan dari Bobita.

peralatan bayi untuk ibu baru

7 Peralatan Bayi untuk Orang Tua Baru

Untuk memperlancar tugas merawat buah hati ada beberapa perlengkapan bayi yang harus dimiliki oleh para orang tua baru.

Orang tua baru umumnya canggung memperlakukan bayinya.

Ada kekhawatirna menindih bayinya ketika sedang tidur bersama, takut menyakiti bayi ketika menggendongnya atau takut bayi terluka karena dari mainan yang dipergunakan.

Berikut adalah beberapa barang peralatan bayi dan kebutuhan bayi yang perlu disediaan oleh orang tua baru.

7 Peralatan Bayi

peralatan bayi

Stroller atau Kereta Bayi : Menjemur baby akan lebih mudah dan menyenangkan dengan peralatan bayi yang satu ini. Ketika bayi sudah mulai bisa berdiri tegak sandaran stoller bisa ditegakkan untuk menyangga punggung bayi.

Car Seat :Ketika bepergian menggunakan kendaraan dalam hal ini mobil dan si baby diajak pastikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Gunakan carseat untuk mendudukkan si kecil yang sudah bisa duduk. Dengan menggunakan carseat bayi akan aman dari benturan ketika kendaraan mengerem secara mendadak.

Gendongan Bayi : Anda keluar rumah dan tak ingin meninggalan si kecil dirumah? Gendongan bayi adalah salah satu peralatan bayi yang wajib harus dimiliki orang orang tua terutama orang tua baru. Terdapat bermacam-macam gendongan bayi, antara lain gendongan samping, gendongan sling, gendongan carrier dan lain lain.

Baby Gym : Mainan jenis ini sangat menyenangkan bagi bayi karena warna-warni dan menimbulkan bunyi-bunyian serta dapat bergerak yang timbul dari gerakan yang dilakukan oleh bayi. Selama bermain dengan mainan ini ibu dapat melakukan aktifitas lainnya.

Ayunan : Ayunan terdapat ayunan manual atau konvensional maupun ayunan bayi yang menggunakan baterai. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tinggal menyesuaikan dengan dana dan kebutuhan ibu serta orang tua.

Baby Travel Bag : Selama mempunyai bayi tentu saja ada keperluan baik keperluan wajib maupun jalan-jalan untuk refresing dan tentu saja tas bayi diperlukan untuk membawa aneka peralatan bayi yang diperlukan selama dalam perjalanan. Aneka kebutuhan pokok bayi dan kebutuhan kesehatan dan perawatan bayi perlu dibawa dan dipisah agar memudahkan ketika dibutuhkan ketika dalam perjalanan.

Kursi Makan Bayi : Makan bersama tentu saja hal yang menyenangkan dan membahagiakan apalagi makan bersama dengan seluruh anggota keluarga. Bayi perlu dibiasakan tertib makan dan tentu saja dengan bantuan kursi makan bayi akan dapat membantu bayi dalam ikut makan bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Demikian 7 peralatan bayi yang perlu dimiliki bagi orang tua terutama orang tua baru.

Toko Dunia Bayi menyediakan aneka peralatan bayi seperti clodi, perlengkapan makan bayi, perlengkapan tidur bayi, perlengkapan mandi bayi, perlengkapan kesehatan bayi dll.

gendongan bayi
gendongan
gendongan

Gendongan Bayi

Memiliki buah hati merupakan salah satu berkah terbesar bagi orang tua.

Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan dalam menyambut kelahiran buah hati Anda mulai dari pakaian bayi hingga berbagai perlengkapan bayi seperti tempat tidur bayi, perlengkapan mandi bayi, hingga produk perawatan kulit bayi.

Salah satu perlengkapan bayi yang perlu Anda persiapkan saat menanti kelahiran buah hati adalah gendongan.

Saat ini, ada cukup banyak pilihan gendongan bayi yang bisa Anda dapatkan di pasaran dengan berbagai pilihan desain, bentuk, dan warna atau motif.

Untuk mendapatkan gendongan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu sebagaimana diuraiakan dipostingan kali ini.

Gendongan Bayi Tipe Front Pack Carrier

Ada berbagai pilihan tipe gendongan untuk bayi yang bisa Anda dapatkan di pasaran saat ini termasuk di Toko Dunia Bayi ini. salah satu tipe gendongan bayi yang cukup populer akhir-akhir ini adalah tipe front pack carrier.

Tipe gendongan ini memungkinkan Anda untuk menggendong bayi Anda pada bagian depan tubuh Anda. Bayi Anda akan berada di gendongan dalam posisi duduk yang cukup nyaman.

Anda bisa mengatur posisi bayi Anda untuk duduk menghadap ke depan atau menghadap ke tubuh Anda pada saat menggendong.

Kelebihan gendongan tipe ini adalah bayi bisa digendong dalam posisi yang cukup nyaman dan Anda juga bisa menahan beban secara lebih efektif dan tetap dapat bergerak bebas karena gendongan tipe ini menumpukan beban pada kedua bahu.

Gendongan Tipe Selempang

Selain gendongan bayi tipe front pack carrier, tipe gendongan lain yang cukup layak Anda jadikan pilihan adalah gendongan dengan model selempang.

Model ini adalah model yang sudah cukup umum digunakan untuk menggendong bayi. Dulu, gendongan dengan model selempang biasanya hanya berupa sehelai kain panjang dengan motif batik atau motif kain tradisional lainnya yang dililitkan secara sederhana ke salah satu bahu pada saat menggendong.

Saat ini, gendongan dengan model selempang hadir dengan pilihan motif serta desain yang lebih beragam.

Anda bisa menemukan gendongan model selempang dengan desain yang memungkinkan Anda untuk mengatur panjang pendeknya gendongan secara fleksibel sehingga Anda bisa menggendong bayi Anda secara lebih nyaman.

Pilihan motif gendongan model selempang juga kian beragam mulai dari motif floral hingga motif polos dalam beragam pilihan warna.

Kelebihan gendongan model selempang adalah Anda bisa memberikan ASI secara lebih mudah pada bayi Anda.

gendongan bayi

Tips Memilih Gendongan Bayi

Beberapa Tips Bermanfaat Pada saat memilih gendongan bayi, salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah faktor kenyamanan.

Pastikan gendongan yang Anda pilih dapat memberikan rasa nyaman baik untuk bayi Anda maupun untuk Anda sendiri.

Pilihlah gendongan yang bisa memungkinkan Anda untuk menggendong bayi Anda secara nyaman.

Gendongan yang menggantung terlalu jauh dari tubuh Anda biasanya berpotensi untuk membuat Anda merasa tidak nyaman dan cepat lelah.

Perhatikan juga lebar tali gendongan.

Pilihlah gendongan dengan tali yang lebar yang mampu mendistribusikan beban tubuh bayi Anda secara lebih merata. Dengan demikian, tubuh Anda tidak akan cepat merasa pegal pada saat menggendong bayi Anda.

Hal lain yang sebaiknya Anda perhatikan pada saat memilih gendongan bayi adalah kebutuhan Anda.

Jenis gendongan yang sebaiknya Anda pilih harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh, bila Anda membutuhkan gendongan yang bisa Anda gunakan pada saat ingin memberikan ASI pada bayi Anda, pilihlah gendongan yang memungkinkan Anda melakukan hal tersebut secara mudah dan efisien.

Di lain pihak, bila Anda membutuhkan gendongan yang bisa Anda gunakan pada saat mengajak bayi Anda jalan-jalan, pilihlah gendongan yang bisa menahan beban tubuh bayi Anda secara optimal dan dapat memberikan kenyamanan baik bagi Anda maupun bagi bayi Anda.