Toko Dunia Bayi Melayani Cash On Delivery

cash on delivery

Toko Dunia Bayi Melayani Cash On Delivery

Toko Dunia Bayi Melayani Cash On Delivery

Beberapa waktu lalu saya mengikuti seminar di Gado Gado Boplo Theresia yang diselenggarakan oleh StartUpBisnis dengan disponsori oleh perusahaan jasa pengiriman RPX dan salah satu materi dalam seminar tersebut adalah tentang perkembangan ecommerce yang dibawakan oleh Mr Fung mantan founder Lazada.

Mr Fung bercerita bahwa salah satu RAHASIA keberhasilan Lazada adalah Lazada melayani COD atau cash on delivery atau bayar ditempat. COD ini sangat penting untuk membangun kepercayaan konsumen bahwa penjual tersebut adalah penjual terpercaya. Salah satu kendala bisnis online di Indonesia adalah adanya resiko penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan menyediakan pengiriman dengan model COD maka kepercayaan konsumen dapat dibangun karena resiko tertipu oleh penjual penipu bisa dihindari.cash on delivery Salah satu prinsip di bisnis online adalah — A.T.M. Amati Tiru Modifikasi — dan berkaca kepada sukses Lazada tersebut DuniaBayi meng-ATM salah satu kunci sukses Lazada tersebut.

Cash On Delivery Toko Dunia Bayi

Mulai sekarang Toko Dunia Bayi melayani pengiriman dengan sistem COD dengan batasan dan asumsi sebagai berikut :

  • Pengiriman sistem COD ini memakai layanan dari jasa ekspedisi KirimID (www.kirim.co.id)
  • Wilayah yang dapat dilayani dengan COD adalah daerah sekitar Bekasi Kota
  • Biaya pengiriman dapat dibayarkan di tempat konsumen
  • Pembayaran COD bisa dilakukan dengan pembayaran cash atau EDC (Debit card & Credit card). Untuk pembayaran melalui EDC, sebaiknya konsumen menginformasikan terlebih dahulu kepada Toko Dunia Bayi karena tidak setiap kurir membawa mesin EDC
  • Service Cash On Delivery (payment collection) dikenakan biaya administrasi 3% dari nilai COD atau minimum Rp  7,500.
  • Status pengiriman dapat dicek melalui website www.kirim.co.id
  • Nilai barang di atas Rp 500,000 wajib menggunakan asuransi. Premi Asuransi senilai 3% dari nilai barang dan biaya administrasi Rp 5,000 per kiriman.
  • Fragile shipments (barang mudah pecah / rusak) dikenakan biaya tambahan 25% dari total biaya kirim
  • Pembatalan order akan dikenakan biaya 50% dari biaya kiriman (minimum Rp 5,000 dan maksimal Rp 50,000).
  • Maksimum jarak tempuh untuk service Same Day adalah 20 Km, selebihnya akan dikenakan biaya tambahan Rp 2,500/km
  • Kiriman dengan ukuran panjang / lebar / tinggi melebihi 100 cm dan atau berat per koli di atas 30 kg, dikenakan biaya tambahan 25% dari biaya kiriman.
  • Kiriman ke daerah yang di luar jangkauan KIRIM dikenakan biaya Remote Area surcharge sebesar minimal Rp 25,000 per   kiriman, atau Rp 10,000/kg (mana yang lebih besar)
  • Customer Service kami melalui email di cs@kirim.co.id atau telpon ke 71796060/60603232.  Jam operasional Customer Service kami adalah Senin – Jumat jam 08.00 – 17.00 dan Sabtu 08.00 – 12.00.

Syarat dan ketuan tentang cas on delivery diatas atas sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada saat postingan ini saya buat dan dapat saja sewaktu-waktu berubah terutama perubahan terjadi dari pihak jasa ekspedisi KirimID. A.T.M. Begituh, terimakasih

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.